Di Perayaan HUT Bhayangkara ke 77, Kapolres Suapi Plt Bupati Palas

Dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77, Polres Palas (Padang Lawas) menggelar upacara di Lapangan Apel Mapolres Padang Lawas, Sabtu (1/7/2023).

topmetro.news – Dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77, Polres Palas (Padang Lawas) menggelar upacara di Lapangan Apel Mapolres Padang Lawas, Sabtu (1/7/2023).

Pantauan topmetro.news, selain upacara juga berlangsung pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK.

Usai pemotongan nasi tumpeng, Kapolres Palas AKBP Indra Irawan menyuapi Plt Bupati Padang Lawas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu. Kemudian personil Polres Palas yang tertua dan termuda.

Kapolres Palas Dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada panitia. “Alhamdulillah. Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 77 berjalan dengan lancar. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan stakeholder yang telah mendukung kegiatan ini,” katanya.

Indra juga menambahkan, mungkin hari itu adalah saat terakhir ia berdiri di Polres Palas. “Karena saya akan pindah tugas ke Kendari menjabat sebagai Wadansat Brimob di Polda Sulawesi Utara,” katanya.

Indra berpesan kepada personil Polres Palas agar meningkatkan pelayanan terhadap masyarkat. “Dan ayomilah masyarakat Padang Lawas dengan setulus hati,” katanya.

Sementara Plt Bupati Padang Lawas Ahamad Zarnawi Pasaribu dalam arahannya menyampaikan, atas nama pemkab mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkar ke-77.

“Polri Presisi untuk negeri. Pemilu damai menuju Indonesia maju,” kata Zarnawi.

Ia menambahkan, selama dua tahun bersama AKBP Indra Irawan, peningkatan pengamanan di Wilkum Polres Palas jauh meningkat.

Selain itu, Zarnawi juga menyinggung soal jumlah personil Polres Palas yang begitu sangat minim. “Kalau kita lihat dari wliayah Palas yang begitu luas, dengan jumlah desa 302 tambah satu kelurahan, tentu ini merupakan suatu kesulitan dan kewalahan bagi Polres Palas untuk mengontrol,” ungkapnya.

“Tentu dari itu perlu dihidupkan pos kamling di setiap desa untuk mencegah terjadinya yang tidak diingini di tengah masyarakat. Seperti bahasa mengatakan, lebih baik mencegah daripada mengobati,” tutupnya.

penulis | Soleh

Related posts

Leave a Comment